Facebook Twitter RSS
banner

Tak Lama Lagi Anda Bisa ‘Memerintah’ Gadget

Teknologi Terbaru Real Sense Tak Lama Lagi Anda Bisa ‘Memerintah’ Gadget
Intel memang tak pernah habis berinovasi dengan bermacam teknologi yang mencengangkan. Saat ini, Intel telah mengembangkan sistem perintah gadget yang didasarkan pada suara dan gerakan tubuh Anda. Jadi, bukan hanya layar sentuh, Anda juga bisa mengoperasikan gadget Anda dengan menggunakan suara Anda dan gerakan tubuh seperti tangan.
Memang teknologi terbaru yang menggunakan gerakan jari dan tangan sudah ada di teknologi Kinect, yang digunakan untuk bermain Xbox. Akan tetapi, teknologi ini tadinya masih eksklusif untuk Xbox. Kini, Anda juga akan bisa mengoperasikan gadget Anda dengan menggunakan perintah suara serta gerakan tangan.
Gadget yang Lebih Umum
Di masa mendatang, Anda bukan hanya bisa menggunakan respon seperti ini dengan Kinect Xbox, namun juga pada gadget yang lebih umum seperti tablet, ponsel, notebook dan komputer yang menggunakan teknologi Intel. Teknologi yang sedang dikembangkan Intel ini disebut Real Sense, dan sudah mulai ‘dibocorkan’ dalam berita teknologi terbaru pekan ini dan akan diaplikasikan dalam rencana pengembangan berbagai produk Intel dalam waktu dekat.
Keuntungan dari teknologi terbaru ini adalah, selain memberi pilihan pengoperasian gadget yang lebih personal (mirip dengan kode pembukaan kunci laptop menggunakan suara), yaitu gadget Anda akan bisa ‘berinteraksi’ dan beroperasi dengan cara yang disesuaikan dengan cara Anda sendiri menggunakan perangkat tersebut. Hal ini akan membuat gadget menjadi lebih personal bagi setiap penggunanya.
Real Sense kini sudah mulai diperkenalkan kepada publik dalam pameran teknologi di Las Vegas pada awal Januari, dan kita tinggal menanti kapan teknologi ini akan muncul di gadget kita.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 comments:

"TRANSLATE HERE"

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified