Facebook Twitter RSS
banner

Pelatihan FOSSIL, Desktop Environment & Python Introduction


10 Maret 2014. Diposting oleh humas
7 Maret 2014, merupakan jumpa kembali anggota baru FOSSIL dalam pelatihan pekanan setelah rehat menyambut pergantian semester genap, meskipun satu minggu sebelumnya anggota FOSSIL telah berkumpul kembali untuk saling berbagi cerita mengenai apa yang mereka rasakan ketika satu semester kebelakang telah bersama-sama dalam keanggotaan FOSSIL, di hari itu pula merupakan  hari evaluasi untuk pelatihan FOSSIL kedepannya.
            Pelatihan yang bertempatkan di aula bsc ini dimulai pada pukul 19.30 dengan materi pembuka Basic Python Programming.Danang Heriyadi selaku pemateri membawakan materi ini dengan santai dan disambut dengan antusias member FOSSIL. Dimulai dengan menjelaskan mode dalam pemrograman Pyhton seperti Interactive mode dan Script mode sampai dengan beberapa perintah dasar yang digunakan dalam pemrograman Python.
            Sesi kedua merupakan pembahasan inti dalam pelatihanini yaitu mengenaiDesktop Environmentdengan pemateri Zainul Fatah Muharom. Pembawaan yang cepat namun tertata membuat peserta serius dan konsentrasi memperhatikan materi sekaligus mencoba praktek langsung pada desktop mereka masing-masing dengan sesekali diselingi candaan dari pemateri. Materi ini sekaligus ikut meramaikan gelaran Mahasiswa PIMA-POSMA STMIK AMIKOM Yogyakarta yang diadakan oleh UKM, BSO, dan ORMA yang ada di STMIK AMIKOM Yogyakarta dengan harapan peserta pelatihan ini juga akan ikut tertarik dengan kegiatan PIMA-POSMA dan meramaikannya selaku mahasiswa.
            Memasuki sesi akhir, Ketua FOSSIL M. Urfa Nurfathan memberikan beberapa pengharapan kepada anggota baru FOSSIL untuk bisa meneruskan semangat Open Source kedepannya dengan mengundang mereka untuk ikut bergabung dalam kepengurusan FOSSIL dan disambut antusias anggota dengan semangat seperti biasa. Dengan wajah dan semangat baru FOSSIL mulai Beregenerasi.
Salam Open Source… (d_k)

sumber: http://www.amikom.ac.id/index.php/main/berita/pelatihan-fossil-desktop-environment--python-intro

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 comments:

"TRANSLATE HERE"

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified