Facebook Twitter RSS
banner

Semnasteknomedia 2014


11 Februari 2014. Diposting oleh humas
Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia (SEMNASTEKNOMEDIA) 2014 kembali digelar di STMIK AMIKOM Yogyakarta (8/2). Tiga Orang pembicara ikut berbagi ilmu dalam seminar yang bertemakan tentang "Peluang Technopreneur, Multimedia, dan Tantangan Teknologi Informasi dalam Era Big Data" tersebut. ketiga pembicara tersebut antara lain adalah: Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A. (Ketua APTIKOM Indonesia), Prof. Dr. M. Suyanto, M.M (Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta) dan Johannes Alvin Pryana (Senior Solutions Consultant-Core Technology Oracle)

Acara Semnasteknomedia 2014 diawali dengan sambutan dari Bpk. Kusnawi, S.Kom, M.Eng (Ketua Panitia), Bpk. Heri Sismoro, M.Kom (Steering Committee), dan Bpk. Ir. Rum M. Andri KR., M.Kom (Pembantu Ketua Bidang Akademik STMIK AMIKOM Yogyakarta) serta dibuka langsung oleh Bpk. Tunggul Priyono, SH., M.Hum., mewakili Kopertis Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta.

Prof. Suyanto menjadi pemateri pertama yang berbagi ilmu tentang peluang bisnis pada industri film animasi dalam Semnasteknomedia 2014. Penulis buku Best Seller "The Oscar Winner and Box Office: The Secret of Screenplay" ini menyampaikan tentang begitu besarnya peluang yang ada dalam industri film animasi. Bagaimana membuat film dengan gaya Hollywood menjadi bahasan menarik dalam seminar tersebut, apalagi ketika Prof. Suyanto memperlihatkan Trailer dan beberapa scene film "Battle of Surabaya", Tidak sedikit yang terkagum melihat tayangan animasi 2 Dimensi yang saat ini masih digarap di STMIK AMIKOM Yogyakarta ini.

Pembicara kedua, Prof. Eko Indrajit, bukanlah nama yang asing lagi, Pada gelaran pertama setahun lalu, Prof. Eko juga ikut andil menyukseskan acara Semnasteknomedia yang diadakan oleh STMIK AMIKOM Yogyakarta kala itu. Menurut Ketua ID-SIRTII(Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure) ini, Indonesia merupakan negara yang kaya akan data. Namun apakah data-data tersebut bernilai dan dapat dimonetize atau tidak, itu merupakan PR bagi bangsa ini.

Johannes Alvin menjadi yang terakhir menyampaikan materinya dalam seminar yang diadakan seharian di ruang Citra 2 tersebut. Pemegang sertifikasi "Oracle Certified Professional DBA 10G (OCP)" ini memberikan gambaran kepada peserta semnasteknomedia 2014 tentang apa itu Big Data, Hadoop, maupun Ontology. Diakhir paparannya, Bpk. Alvin bahkan mendemokan bagaimana melakukan Predictive analytic terhadap sebuah isu yang berkembang di dunia maya.

Tidak selesai hanya dengan seminar saja, Peserta pemakalah juga memaparkan makalah ilmiahnya dalam Sesi Paralel yang diadakan hingga menjelang petang di STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Seperti yang disampaikan Bpk. Tunggul Priyono di awal acara, Semnasteknomedia 2014 ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama di bidang teknologi informasi, multimedia dan technopreneurship./vdy

sumber: http://www.amikom.ac.id/index.php/main/berita/semnasteknomedia-214

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 comments:

"TRANSLATE HERE"

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified