Facebook Twitter RSS
banner

Review Pertemuan ke-3 Pengenalan Perancangan Web





·      Singkatan (Akronim)

Untuk menuliskan suatu dokumen atau beberapa istilah kita terkadang menggunakan singkatan (akronim). Untuk menuliskan singkatan, ada tag html yang di gunakan yaitu Tag <abbr> dan Tag <acronym). Tag tersebut digunakan untuk menyimpan data kepanjangan dari suatu singkatan yang ditampilkan dalam dokumen tersebut. Atribut yang digunakan yaitu title.
Sintaks penulisannya:

<abbr title=“kepanjangannya”>singkatan</abbr>

<acronym title=“kepanjangannya”>singkatan</acronym>

·      Address
Alamat (address) merupakan salah satu elemen yang umum di dalam suatu dokumen. Untuk membuat alamat pada dokumen html di sediakan secara khusus yaitu Tag <address>. Dengan adanya tag ini maka penulisan alamat dapat di standarkan. Secara default tag <address> akan menampilkan teks di sebalah kiri, untuk di sebelah kanan menggunakan atribut dir=”rtl.
  Sintaks penulisannya:
<address>alamat anda</address>


·      Arah Teks

Secara lazim untuk teks kita membacanya dari kiri ke kanan (left to right ltr). Di html ada tag yang digunakan untuk mengubah penulisan teks dari kanan ke kiri (right to left rtl). Tag yang digunakan yaitu Tag <bdo> bidirectional override merupakan tag yang digunakan untuk mendefinisikan arah penulisan teks. Atribut yang digunakan dir.
Sintaks penulisannya :
<bdo dir="rtl">Teks yang mau di arahkan</bdo>

·      Teks yang Disisipkan atau Dihapus

Dalam menulis artikel web kita bisa mengkoreksi teks yang di tuliskan dengan menggunakan tag

<ins> dan tag <del>. Tag tersebut kita bisa megkoreksi hasil pekerjaan dengan menyisipkan atau menghapus. Tag <ins> memberikan tanda untuk sisipan dengan membuat teks di garis bawah. Sedangkan Tag <del> bukan menghapus teks tetapi mengkoreksi pekerjaan dengan memberikan garis tengah horizontal pada teks yang dihapus.
Sintaks penulisannya :

Satu tahun adalah <del>lima belas</del> <ins>dua belas</ins> bulan


 Demikian Review dari saya. Terima Kasih.



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 comments:

"TRANSLATE HERE"

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified